Ulasan Karya Film Produksi DC Versus Marvel

Ulasan Karya film produksi  DC Versus Marve

A. Pendahuluan

DC studio merupakan perusahaan produksi film dan televisi Amerika Serikat. Studio ini berfokus pada pembuatan konten multimedia mulai dari film layar lebar,serial televisi,animasi,hingga vidio game yang diadaptasikan dari karakter Iconic komik DC.Dcu(Disney studio Univers) : jagat fiktif yang menjadi latar tempat berkumpulnya semua karakter terbitan DC komik mulai dari Hero & vilain.

B. ISI

Konsep dari DC sendiri memakai memakai geografi campuran yakni dunia bumi dengan kota kota fiktif seperti Gotham city (bat man),metropolis(super man), central city,pulau tersembunyi(the myscra) .

1.    asal kekuatan yakni mayoritas dari faktor genetik khusus,sihir,teknologi dan ras lain

2.    film gabungan(multiverse), DC juga punya banyak alternatif Univers yaitu dunia pararel yang familiar ataupun sudah terkenal lewat komik komiknya dan juga sudah menjadi film layar lebar salah satunya yaitu crisis on infinite earth dll diera baru sekarang semesta Univers DC dibangun oleh Jamegan dan Peter Safran yang saling terhubung

3.    alurnya cukup rumit untuk diikuti karena sering ganti ganti cerita dan waktunya membingungkan juga kematian kematian tokoh yang permanen membuat film terkesan jahatwalaupun seperti itu DC tetap populer di semua kalangan dan mampu mencapai peringkat 3 dalam produsen film superhero yang paling banyak ditonton setelah Sony picture dan Marvel Dengan film film terlarisnya seperti Aquaman dan the dark knight juga joker.

Namun dalam film film keluaran DC sedikit terlalu berlebihan mulai dari kekuatan karakter yang terlalu over power dan kostum karakter yang terlalu ketat seperti Superman dan masih banyak lagi, jika dibandingkan dengan saingannya yaitu Marvel ,Marvel sendiri menyajikan film dengan world building yang masih menggunakan latar dunia dan tempat nyata seperti New York dll. super power dari masing masing karakternya pun tidak terlalu mennjol. Bahkan hanya mengandalkan fisik dan keterampilan seperti halnya captain Amerika yang hanya mengandalkan fisik dan experiment lalu keterampilan bertempur yang sudah dilatih di korps militer lain halnya karakter dari DC yaitu Superman yang sama sama maskot dari 2 studio ini yang memilik banyak kekuatan over power seperti mata laser,napas beku,terbang,fisik tak masuk akal dan lain sebagainya yang menjadikan Superman terkesan tak terkalahkan.

DC juga punya project bernama Dcu yang telah disebutkan tadi, bertemakan multi jagad dengan konstruksi dunia fiktif - campuran dan penggabungan karakter karakter dalam satu dunia seperti film pertama mereka yang mengusung tema multiverse yaitu man of steel kemudian dilanjutkan dengan film lain seperti Batman vs Superman, justice league dll yang masih terlalu kurang dalam pengadatasiannya saat difilmkan.

Namun dibandingkan Dengan Marvel yang tentunya lebih dulu mengusung tema multiverse ,Marvel lebih lihai dalam pengadaptasiaannnya ke dalam film seperti konstruksi dunia serta susunan film yang lebih teratur dari film saga awal Avenger yaitu iron man yang terus berkembang dan berlanjut hingga sekarang tentunya Marvel lebih unggul dalam keteraturan alur cerita dan visual yang lebih memanjakan.

C. Kesimpulan

 DC studio dan Marvel studio sama sama mengusung tema superhero dan multiverse/multi jagad.jika kalian penggemar film yang berkelanjutan dengan rentang waktu panjang lebih disarankan untuk melihat Marvel karena dengan alur cerita yang lebih teratur dan kesinambungan alur yang lebih kompleks dan mudah dipahami membuat Marvel lebih unggul namun kalian kalian penggemar sejati Superman dan Batman lebih disarankan untuk melihat DC karena dalam filmnya kalian akan mendapat penjelasan lebih dalam tentang pengenalan masing masing karakter dan penjelasan penjelasan lain yang mungkin dalam komik DC sendiri tidak di sebutkan.

 Kelompok 2

-          Akmal       - Latif

-          Royan      - Didar

-          Zaki          - Alif

-          Afgan       - Zama

-          Hadi

Beranda Alinaaroh

Beranda Al-Inaaroh merupakan media yang mengakomodir berbagai bentuk informasi lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Abah Lutfi Center.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan

Previous Post Next Post