Struktur Organisasi MTs Takhassus Al-Inaaroh Batang 2023/2024

Struktur Organisasi MTs Takhassus Al-Inaaroh Batang


SELAYANG PANDANG

MTs Takhassus Al-Inaaroh merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Abah Lutfi Center. Yayasan itu sendiri didirikan oleh KH. Muhammad Lutfi (alumni pesantren Lirboyo Jawa Timur) yang sekarang sudah memiliki 5 lembaga pendidikan (2 non formal dan 3 formal) yang tersebar di Batang dan Semarang.

Berikut 5 lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Abah Lutfi Center :
  • SD Islam Unggulan Al Madinah di Ungaran Semarang
  • Ma’had Mahasiswa di Ngaliyan Semarang
  • MTs Takhassus Al-Inaaroh di Wonotunggal Batang
  • MA Takhassus Al-Inaaroh di Wonotunggal Batang
  • Ponpes Al-Inaaroh di Wonotunggal Batang
Madrasah Tsanawiyah Al-Inaaroh berkedudukan di Jl. Batang-Bandar KM.09 Desa Brayo Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang. Didirikan pada tahun 2017, tepatnya pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017 dengan nomor statistik madrasah 121233250032.

MTs ini dikenal sebagai madrasah yang mengedepankan takhassus kitab kuning. Hal ini direpesentasikan dengan adanya pondok pesantren Al-Inaaroh yang juga menjadi lembaga naungan yayasan. Serta menjadi satu kesatuan sistem pendidikan di Yayasah Abah Lutfi Center.

MTs Al-Inaaroh juga dikenal dengan sarana prasarana bangunan yang lengkap, unik dan estetik. Konsep ini harapannya bisa menjadi kenyamanan anak didik serta para guru di lingkungan madrasah.

Dalam perjalanannya, MTs Al-Inaaroh sudah pernah dipimpin oleh empat Kepala Madrasah. Mereka adalah : Siliana, S.Pd.I. (Batang), Farozim, S.Pd. (Batang), Sa’dullah M.Pd. (Batang), dan Ehsan Hidayat, M.H. (Pekalongan).

Madrasah ini sekarang (mulai 2023) tergabung dalam sistem Jami’ah Al-Inaaroh, yakni sebuah sistem pendidikan yang kurikulumnya saling terintegrasi antara Pondok Pesantren, MTs dan Aliyah.

Tahun 2023, MTs dan MA Takhassus Al-Inaaroh bersiap menjadi madrasah yang memiliki lembaga pengelola bahasa pertama di Batang. Dengan target capaian adalah anak didik bisa mendapatkan skor bahasa yang bisa menjadi syarat beasiswa kuliah baik di dalam maupun luar negeri.

Kurikulum persiapannya sudah disusun mulai jenjang MTs dan berakhir di tingkat MA. Sehingga ada waktu yang sangat cukup untuk menuju target tersebut. Terobosan ini harapannya bisa menjadi sumbangsih besar bagi pendidikan di Indonesia. Serta bisa merealisasikan visi madrasah yaitu “ Menjadi Lembaga yang Kompetitif Serta Dapat Melahirkan Cendikiawan Muslim yang Berakhlakul Karimah”.





VISI, MISI DAN TUJUAN LEMBAGA

VISI : Menjadi Lembaga Pendidikan Yang Kompetitif Serta Dapat Melahirkan Cendekiawan Muslim Yang Berakhlakul Karimah”

MISI :
1. Menyelenggarakan pendidikan yang terintegrasi dengan pengajaran pesantren yang integratif dan transformatif
2. Mengimplementasikan paham ahlussunah wal jama’ah dalam dunia pendidikan
3. Mengembangkan jaringan kerja sama untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan kemasyarakatan.

TUJUAN :
1. Mendukung dan mempersiapkan realisasi program pemerintah di bidang pendidikan.
2. Mempersiapkan generasi yang cerdas, terampil dan berbudi luhur yang memiliki kemampuan dalam mendalami kitab-kitab warisan Ulama, serta berpaham Islam Ahlussunnah wal jama’ah.
3. Memajukan dunia pendidikan islam sebagaimana cita-cita dan harapan para ulama menjadi manaarotul ilmi wal ma’rifah (mercusuar ilmu dan pengetahuan)

STRUKTUR ORGANISASI

Struktur Organisasi MTs Takhassus Al-Inaaroh Batang

 

 

Beranda Alinaaroh

Beranda Al-Inaaroh merupakan media yang mengakomodir berbagai bentuk informasi lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Abah Lutfi Center.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan

Previous Post Next Post