MA Takhassus Al-Inaaroh Ikuti kegiatan Latihan Paskibra Persiapan Upacara HUT ke 78 RI di Kecamatan Wonotunggal

LATIHAN PERSIAPAN PASKIBRA MA TAKHASSUS AL-INAAROH
Agenda persiapan upacara HUT ke 78 Republik Indonesia mulai dilaksanakan dari pihak Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang. Latihan perdana bersama calon paskibra yang dikoordinir langsung dari pihak Koramil Kecamatan Wonotunggal telah dilangsungkan sejak senin, 31 Juli 2023 dan akan terus dilaksanakan secara berkala hingga dua minggu kedepan di lapangan Wonotunggal.

Dalam pelaksanaannya, kecamatan Wonotunggal mengikutsertakan dua lembaga pendidikan formal tingkat SLTA untuk terlibat sebagai petugas upacara HUT ke 78 RI yang meliputi MA TAKHASSUS AL-INAAROH dan SMA N 1 WONOTUNGGAL, dimana masing-masing sekolah mengirimkan dua puluh lima siswa-siswinya untuk menjadi bakal petugas upacara HUT ke 78 RI.

Bayu Aryo Kokoh selaku Waka Kesiswaan MA Takhassus Al-Inaaroh menuturkan “ agenda ini sangat baik untuk perkembangan siswa, terlebih lagi untuk meningkatkan nilai kedisiplinan siswa. Mereka menjadi memiliki pengalaman lebih, yang harapannya bisa diimplementasikan juga kedalam lingkungan sekolah / madrasah mereka masing-masing. Agar saat kembali di sekolah, mereka mampu menjadi contoh teman-teman sebayanya khususnya dalam hal peningkatan nilai kedisiplinannya”.

Beliau menuturkan tentang dampak positif dan juga harapannya terkait keikutsertaan para peserta didiknya dalam agenda persiapan upacara peringatan HUT ke 78 RI di Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang tanggal 17 Agustus mendatang.

LATIHAN PERSIAPAN PASKIBRA MA TAKHASSUS AL-INAAROH

Selain mendapat pembinaan langsung dari pihak Koramil Kecamatan Wonotunggal yang pastinya memberi dampak positif dalam hal peningkatan kedisiplinan mereka, para peserta didik dari Ma Takhassus Al-Inaaroh juga selalu diberi bimbingan ekstra dari pihak guru maupun pengasuh di lingkungan Madrasah terkait keterlibatannya dalam persiapan Upacara HUT ke 78 RI agar memberikan performa terbaiknya untuk memberikan hasil yang optimal ketika acara dilaksanakan.

Beranda Alinaaroh

Beranda Al-Inaaroh merupakan media yang mengakomodir berbagai bentuk informasi lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Abah Lutfi Center.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan

Previous Post Next Post