Agenda Tashih Al-Qur'an dan Pembiasaan Akhlaqul Karimah siswa-siswi SD Islam Unggulan Almadinah di Pondok Pesantren Al-Inaaroh

Agenda Tashih Al-Qur'an dan Pembiasaan Akhlaqul Karimah siswa-siswi SD Islam Unggulan Almadinah di Pondok Pesantren Al-Inaaroh

Tashih Al-qur'an dan pembiasaan akhlaqul karimah SD Islam Unggulan Almadinah Ungaran di Pondok Pesantren Al-Inaaroh tahun ajaran 2023/2024 baru saja dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pondok Pesantren Al-Inaaroh selalu menjadi tempat untuk para peserta didik dari SD Islam Unggulan Almadinah Ungaran melakukan kegiatan Tashih Al-Qur'an dan pembiasaan akhlaqul karimah. Hal ini tentu saja karena baik Pondok Pesantren Al-Inaaroh dan SD Islam Unggulan Almadinah merupakan lembaga pendidikan formal dibawah naungan Yayasan Abah Luthfi Center. 

Tashih al-Qur’an dalam hal ini adalah rangkaian kegiatan dengan tujuan  pengkoreksian ilmu mereka tentang bagaimana cara membaca al-quran. Bersamaan dengan hal tersebut, dikoreksi pula penguasaan tajwid yang telah di pelajari. Sementara  Pembiasaan akhlakul karimah pada agenda ini lebih menekankan para peserta didik dari SD Islam Unggulan Almadinah untuk melihat para santri merealisasikan adab keseharianya. Mulai adab makan, minum, belajar, bersosial, ngaji, sekolah, jama’ah , sampai karakter kemandirian yang ada pada pribadi santri tersebut. 

Pada acara penyambutan dari rombongan SD Islam Unggulan Almadinah di Pondok Pesantren Al-Inaaroh, tepatnya di ballroom asrama putri Pondok Pesantren Al-Inaaroh, Senin, 26 Februari 2024 dihadiri oleh segenap keluarga besar Al-Inaaroh. Ehsan Hidayat yang merupakan kepala MTs Takhassus Al-Inaaroh memberikan beberapa pernyataan didalam sambutannya. 

Agenda Tashih Al-Qur'an dan Pembiasaan Akhlaqul Karimah siswa-siswi SD Islam Unggulan Almadinah di Pondok Pesantren Al-Inaaroh
" kami mewakili pihak Al-Inaaroh mengucapkan selamat datang di pesantren ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat kita (Jamiah Al-Inaaroh dan SD Islam Unggulan Almadinah) merupakan satu rumpun lembaga pendidikan formal dalam satu yayasan Abah Luthfi Center, alangkah baiknya jika tali silaturahmi ini tetap terjaga dan harus lebih intens didalam menjalin hubungan kekeluargaan. pondok pesantren Al-Inaaroh itu asik, karena terintegrasi dengan sistem pendidikan madrasah, baik itu mts maupun ma takhassus al-inaaroh" Ucapnya. 

Ehsan Hidayat menyambut hangat kedatangan dari keluarga SD Islam Unggulan Almadinah dan memberikan sebuah pengantar serta beberapa hal terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para peserta didik dari SD Islam Unggulan Almadinah di Pondok pesantren Al-Inaaroh. 

Dalam agenda ini, para peserta didik SD Islam Unggulan Almadinah yang mana semuanya adalah siswa siswi kelas V putra dan putri akan menjalani proses Tashih Al-qur'an dan pembiasaan akhlaqul karimah selama satu minggu kedepan, dengan sistem mukim di pondok pesantren Al-Inaaroh. Dari agenda yang telah dilangsungkan beberapa tahun lalu ini, pondok pesantren Al-Inaaroh berhasil memberikan pengalaman berharga kepada siswa-siswi SD Islam Unggulan Almadinah terutama untuk menumbuhkan rasa ingin menjadi santri dikalangan siswa-siswi kelas V SD Islam Unggulan Almadinah ini.

Beranda Alinaaroh

Beranda Al-Inaaroh merupakan media yang mengakomodir berbagai bentuk informasi lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Abah Lutfi Center.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan

Previous Post Next Post